Bagian kewanitaan merupakan organ intim wanita yang pastinya harus selalu dijaga kebersihannya. Keputihan itu sendiri menyebabkan kondisi yang tidak nyaman pada daerah intim yang bisa saja malah mengganggu kehidupan anda sehari – hari, bahkan bisa menimbulkan berbagai masalah. Berbagai cara bisa dilakukan untuk menghilangkan keputihan. Namun sebelum kita mengulas lebih jauh tentang cara menghilangkannya. Tahukah anda tentang keputihan? Dan bagaimana ciri – ciri serta faktor penyebab dari keputihan?.

Cara menyembuhkan keputihan secara alami, keputihan adalah infeksi yang terjadi pada organ intim wanita dan bisa saja menjadi suatu gejala penyakit. Kondisi keputihan yang mana tidak berbau serta berwarna putih atau bening masih dianggap normal. Namun apabila terasa gatal yang disertai nyeri, hal itu bisa jadi gejala penyakit pada organ intim anda. Bau yang tidak sedap serta warna yang kekuning – kuningan juga bisa dikategorikan sebagai gejala penyakit yang sedang terjadi pada organ kewanitaan anda. Sebelum membahas Cara menyembuhkan keputihan secara alami, apa saja faktor – faktor penyebab terjadinya keputihan? Beberapa faktor bisa saja menjadi pemicu terjadinya keputihan yaitu stress, kurangnya menjaga kebersihan area kewanitaan, penggunaan obat tertentu seperti pil KB, dan infeksi yang diakibatkan oleh jamur.

cara menyembuhkan keputihan secara alami

 Cara Menyembuhkan Keputihan Secara Alami

Cara menyembuhkan keputihan secara alami, sebagai pengetahuan anda para wanita yang saat ini telah mengalami keputihan banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan keputihan secara alami menggunakan berbagai ramuan herbal. Cara menyembuhkan keputihan secara alami, bisa menggunakan kunyit, bahan ini bisa digunakan untuk menghilangkan keputihan dengan cara ditambah dengan asam jawa dan gula jawa kedalam perasan air kunyit yang sebelumnya sudah diparut. Kunyit diketahui mengandung zat anti bakteri yang sangat efektif untuk menghilangkan keputihan yang anda alami. Daun sirih juga memiliki zat anti bakteri dan anti jamur dimana daun ini bisa digunakan sebagai salah satu cara menyembuhkan keputihan secara alami. Cara yang ditawarkan cukup mudah yaitu dengan merebus 10 helai daun sirih menggunakan air mendidih. Air tesebutlah yang akan digunakan untuk membersihkan organ intim anda.

Selain cara menyembuhkan keputihan secara alami menggunakan ramuan alami seperti yang sudah diulas diatas, anda juga bisa menggunakan alternative lain untuk mencegah keputihan dengan cara mengurangi stress, selalu menjaga kebersihan organ kewanitaan anda dengan tidak membiarkannya selalu basah seperti misalnya menggunakan panty liner, dan yang terakhir jangan memakai sabun mandi anda untuk membersihkan daerah intim anda karena sabun mandi pada umumnya dapat merubah PH daerah kewanitaan anda. Sekian ulasan tentang cara menyembuhkan keputihan secara alami semoga menjadi manfaat anda para pembaca dalam menghilangkan keputihan secara alami tanpa meninggalkan efek samping.
 
Nada Ekanova Atasya © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top