Meski baru terbentuk, Paguyuban Donor Darah Desa Dongos Kecamatan Kedung terus meningkatkan kapasitas organisasi. Dalam waktu dekat, paguyuban ini akan segera memiliki logo resmi. Hal ini diungkapkan ketua paguyuban Zaenal Arifin, kemarin.


"Kami sedang menyiapkan konsep lomba pembuatan logo organisasi. Logo yang jadi pemenang akan menjadi logo resmi organisasi kami," kata pria yang justru lebih akrab dipanggil dengan nama Seto, nama yang dia gunakan sebagai pendengar aktif sejumlah radio di Jepara. Besar hadiah dan penghargaan untuk pemenang lomba, sedang direncanakan oleh pengurus organisasi.

Sementara itu, dalam donor darah masal pertama yang dilakukan setelah organisasi ini resmi berdiri, respon warga Dongos untuk gerakan kemanusiaan patut dibanggakan. Dilaksanakan di balai desa setempat pada Jum’at 20 Maret 2015, sebanyak 62 warga mendaftar untuk menyumbangkan darahnya.

"Setelah dilakukan penyaringan, terdapat 44 pendonor yang darahnya bisa disumbangkan. Sedangkan sisanya dibatalkan oleh petugas PMI karena tidak lolos seleksi, seperti baru saja mengonsumsi obat atau tekanan darahnya tidak memenuhi syarat," lanjut Seto. Tingginya respon warga membuatnya optimis gerakan kemanusiaan di Dongos ke depan akan semakin didukung. (Sulismanto)  


Sumber : jeparakab.go.id/berita-268-sukses-donor-massal-pertama-paguyuban-donor-darah-desa-dongos-berencana-buat-logo.html

 
Nada Ekanova Atasya © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top