Buah tin, mungkin bagi sebagian besar orang ketika mendengar nama buah ini masih terasa asing atau tak pernah melihatnya. Buah tin memilki nama latin Ficus carica ini sendiri merupakan salah satu buah yang berasal dari asia barat dan merupakan salah satu buah yang terkenal bagi umat islam.

Buah tin ini juga konon dikatakan berasal langsung dari surga dan memiliki begitu banyak sekali nutrisi didalam buah tersebut, dintaranya yaitu ada potassium, zat besi, karbohidrat, lemak, protein, dan masih banyak lagi berbagai macam nutrisi yang ada didalam buah tersebut. Buah ini juga dibagi menjadi 2 jenis, yaitu buah tin basah dan buah tin kering. 

Hal yang membedakan dari kedua jenis buah tersebut hanyalah kandungan kalori yang ada didalamnya saja. Berikut beberapa manfaat buah tin yang akan kami bagikan infonya kepada anda semua.

Ragam Manfaat Buah Tin

Ini Lho 7 Manfaat Buah Tin yang Istimewa
Buah tin dikatakan mempunyai banyak sekali manfaat, salah satunya dapat mencegah kanker © pohonbuahtin.com

Bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol

Manfaat buah tin yang pertama yaitu untuk menurunkan kadar kolesterol yang ada didalam tubuh anda, sehingga bisa juga untuk mengurangi resiko terjadinya penyakit jantung. Baca juga : Tips Menjaga Kadar Ldl Kolesterol Dan Hdl Kolesterol Yang Normal

Untuk obat diet

Jika anda saat ini sedang menjalankan program diet, maka anda pun bisa mengkonsumi buah tin ini, yang sangat coock sekali untuk anda konsumsi dan memperlancar program diet yang sedang anda lakukan tersebut. Baca juga : 5 Makanan Diet Sehat yang Wajib Anda Tahu

Mengatasi masalah pencernaan

Manfaat buh tin yang selanjutnya yaitu untuk membantu melancarkan sistem pencernaan yang ada didalam tubuh, seperti masalah sembelit atau konstipasi.

Mencegah terjadinya osteoporosis

Dengan mengkonsumi buah ini juga maka tulang-tulang anda menjadi lebih kuat. karena buah ini mengandung cukup banyak kalsium yang bisa membuat kuat tulang-tulang anda.

Mencegah kanker

Buah tin juga berfungsi untuk melawan sel-sel kanker jahat yang ada didalam tubuh anda, karena bermanfaat juga sebagai anti radikal bebas yang bisa merusak sel-sel didalam tubuh anda
Menjadi sumber anti virus, bakteri dan juga jamur. Kandungan yang terdapat dalam buah tin juga dapat membuat tubuh terbebas dari berbagai jenis penyakit, karena buah tin memiliki kandungan anti bakteri, virus dan juga jamur sehingga daya tahan tubuh semakin kuat. Baca juga : Kenali Tips dan Cara Mencegah Kanker Sejak Dini

Sangat baik untuk diet

Untuk anda yang ingin menadapatkan bentuk tubuh yang langsing dan ideal, maka anda dapat memanfaatkan buah tin ini. Jadikan buah tin ini sebagai cemilan anda sehari hari bagi anda yang ingin melakukan diet, maka dengan mengkonsumsinya secara rutin anda akan mendapatkan manfaat yang begitu besar untuk perubahan tubuh anda.

Begitu banyak sekali manfaat yang lainnya dari buah tin ini yang tidak bisa disebutkan satu-persatu. Semoga saja info yang sudah kami bagikan ini mengenai beberapa manfaat buah tin bisa berguna untuk anda semua .

 
Nada Ekanova Atasya © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top