Bekerja adalah komponen utama dalam kehidupan. Bekerja sudah menjadi kodrat manusia agar terus dapat bertahan hidup dan mencukupi kebutuhan dasar umat manusia. Seperti yang anda ketahui, ada begitu banyak macam pekerjaan yang terdapat di dunia ini. Namun, tahukah anda bila terdapat sebuah pekerjaan yang paling menyenangkan di dunia? Apa sajakah nama pekerjaan tersebut ? Berikut rinciannya 15 Pekerjaan Paling Enak Sedunia!

1. PENONTON TELEVISI
Bila Anda punya hobi menonton televisi, bisa jadi pekerjaan ini sangat cocok untuk Anda. Selain itu, pekerjaan ini tidak membutuhkan keahlian yang rumit melainkan anda harus memiliki kemampuan mengetik yang sangat cepat.
Ya, benar. Hanya diperlukan kemampuan mengetik cepat untuk jadi “penonton tv” karena tugasnya adalah menulis ulang (transkrip) dialog di tv bagi seorang tuna rungu sambil kamu menemaninya nonton.
Ada pula pekerjaan sebagai asisten produksi untuk acara klip seperti “Talk Soup”, yang bertugas menonton berbagai channel di televisi dan mencari segmen yang pas untuk diberikan kepada produser. Gajinya beberapa ratus dolar per pekan. Berdasarkan informasi, Ada sebuah tim peneliti media yang harus terus menonton tv selama 8 jam per hari untuk menonton semua iklan di seluruh jaringan, dengan bayaran 10 dolar Amerika (sekitar Rp 91 ribu) per jam.

2. FACEBOOKER
Sering mengunjungi Facebook? Cinta dengan hal-hal yang berbau komunitas? Tentu, pekerjaan ini ada.
Rata-rata orang yang bekerja dalam lingkungan facebook adalah admin, customer service (CS), pengelola laman instansi dan peneliti lingkungan sosial.

3. BLOGGER
Tidak berbeda jauh dengan facebook, blogger adalah seseorang yang menulis berita, artikel dan berbagai macam wacana yang berisikan informasi mengenai sekitar kita. Tentunya, pekerjaan ini sangatlah cocok bagi anda yang hobi menulis.

4. PENGUJI RASA COKLAT
Di Godiva, penguji cokelat sama terlatihnya seperti penguji kualitas anggur. Ia dituntut untuk menilai kilauan dan retakan cokelat dan mengendus aroma cokelat. Totalnya ia harus menikmati hingga 50 coklat per hari.
Penguji cokelat dapat menghasilkan USD 24.000 (sekitar Rp 219,91 juta) hingga 70.000 dolar Amerika (sekitar Rp 641,40 juta), bergantung pada perusahaan. Mungkin terdengar mudah, namun ini merupakan pekerjaan yang sulit didapat.
Para penguji Godiva belajar pada “sekolah coklat” untuk mendapatkan pekerjaan tersebut, dan beberapa perusahaan bahkan membutuhkan “penguji-super”, yaitu orang-orang yang lahir dengan kemampuan perasa luar biasa.

5. PENGUJI RASA ANGGUR
Pekerjaan ini cocok bagi Anda seorang penggemar sekaligus peminum anggur sejati. Adalah Hardy Wallace dari Atlanta, dia cukup beruntung mendapatkan pekerjaan sebagai penguji anggur yang akan dirilis ke pasaran. Ia bekerja di jantung Sonoma County dan bersama dengan 450 pembuat anggur terbaik.
Tak hanya itu, Hardy juga mendapat akomodasi, makan, gratis kursus membuat anggur yang lezat, serta mendapatkan gaji sekitar Rp 10 juta per bulan !

6. PENGUJI PERMEN
Harry Willsher, adalah seorang kepala penguji permen di perusahan permen Swizzell’s Matlow. Tugasnya pria ini sederhana, dia harus mencoba berbagai permen yang akan diluncurkan.
Ia mendapat pekerjaan ini setelah memenangkan kontes oleh Swizzell’s Matlow. Para penguji kontes ini terkagum kagum karena kemampuannya untuk menggambarkan rasa dan bau dari permen favoritnya, Drumstick Lolly.
Dan tugasnya bukan hanya menguji rasa permen baru, tapi juga mengawasi perkembangan perusahaan mereka ini!

7. PENGUJI PEROSOTAN AIR
Pekerjaan ini bisa dibilang sebagai pekerjaan yang paling unik. Pasalnya, pekerjaan yang tengah dilakoni oleh Tommy Linch (29) tergolong sebagai aktivitas untuk bersenang-senang.
Tommy adalah seorang pekerja yang sudah berkelana sejauh 27.000 mil dalam setahun ini. Ia bekerja untuk perusahaan First Choice.
Tugasnya? mengecek ketinggian, kecepatan, kuantitas air, serta pola pendaratan di kolam, plus semua urusan keselamatan. Pada tahun 2008, Tommy sudah mengecek berbagai serosotan di Lanzarote, Majorca, Mesir, Turki, Costa Del Sol, Cyprus, Algarve, Dominika dan Meksiko. Sedangkan tahun ini setidaknya akan berada di Yunani, Turki, Florida, Jamaika dan Ibiza.

8. PENGUJI GAME
Apakah Anda penggemar dan pecandu Game? Apakah Anda gemar bermain World of Warcraft (WoW) ? Jika ya, Anda barangkali bisa melamar pekerjaan sebagai Penguji Game World of Warcraft.
Syaratnya? Bila Anda mampu meraup 200 gold dalam 1 jam dan bisa sampai level 80 dalam waktu 2 minggu, Anda masuk kualifikasi untuk melamar pekerjaan ini.
Kebetulan saat ini pihak pengelola Game World of Warcraft sedang mencari karyawan berbahasa non Inggris. Kalau diterima, anda hanya bertugas untuk online dan main game 4 jam dalam 1 hari.

9. PENGUJI KASUR MEWAH
Adakah seseorang dibayar hanya untuk tidur? Jawabannya ada. Pekerjaan ini dilakukan oleh seorang mahasiswi
dari Birmingham City University bernama Roisin Madigan (22).
Madigan digaji sebesar 1.000 Pundsterling per bulan untuk menguji kasur-kasur mewah buatan pabrik kasur terkemuka Simon Horn, Ltd. Apa tugasnya? Madegan hanya diminta untuk berbaring tidur pada kasur mewah itu mulai jam 10 malam sampai 6 pagi lalu membuat blog atas pengalaman tidur setiap hari.

10. PENJAGA PULAU SURGA
Ben Southall 34 tahun, berasal dari Petersfield, Inggris. Pria ini tergolong beruntung, sebab dia memiliki pekerjaan yang sangat menyenangkan. Setelah berhasil mengalahkan lebih dari 35.0000 pelamar dari seluruh dunia, Ben terpilih menjadi orang yang tugasnya ‘hanya’ membuat blog yang mempromosikan tentang keindahan Pulau Hamilton di Great Barrier Reef, Australia.
Apa saja yang dikerjakannya? Cukup berenang, jalan-jalan di pulau, main-main dan istirahat di pulau tersebut tanpa perlu memikirkan soal makan dan penginapan. Untuk pekerjaan asyik ini, Ben dibayar Rp 1,11 milyar selama 6 bulan!

11. PENJAGA RUMAH
Sangat mungkin untuk hidup seperti seorang milyuner dengan uang 10.000 dolar Amerika (sekitar Rp 91,62 juta) setahun.
Sepasang suami istri menghabiskan musim dingin di Pyranees dan musim panas di Antibes, membersihkan dedaunan dari kolam renang mereka, berjalan-jalan dengan anjing, dan mencegah perampok menyatroni sebuah rumah.
Penjaga rumah berpengalaman dapat membebankan biaya 200 dolar Amerika (sekitar Rp 1,83 juta) per pekan untuk menjaga rumah seorang milyuner. Untuk pemula, ada Luxuryhousesitting.com, sebuah situs yang menghubungkan para pengelana yang mencari pekerjaan menjaga rumah, dengan para pemilik rumah besar di Florida, Malta, Virgin Islands.

12. DIREKTUR CILIK PADA MUSIUM KERETA API
Mungkin pekerjaan bocah ini membuat kita iri. Kecil-kecil, Sam Pointon, bocah 6 tahun ini sudah menjabat sebagai Direktur York’s National Railway Museum, sebuah museum kereta api terkenal di Inggris. Sam mengirimkan lamarannya dengan surat bertulisan tangan.
Akhirnya Museum mengangkat Sam sebagai direktur kehormatan dengan tugas utama memberikan ide dan saran bagaimana untuk membuat Museum itu jadi menyenangkan buat anak-anak.

13. FOTOGRAFER UNTUK GOOGLE MAPS
Bekerja di perusahaan sekelas Google saja sudah membanggakan, apalagi jika digaji hanya untuk jalan-jalan oleh Google. Perusahan mesin pencari situs ini mempekerjakan dua orang pria beruntung yang tugasnya jalan-jalan keliling Perancis dengan sepeda.
Nah sepeda si karyawan ini membawa sembilan kamera, GPS, komputer dan generator, agar Google Map bisa muncul dalam bentuk 3D.
Jadi mereka bertugas seperti reporter yang pemberi pandangan mata kepada kantor pusat Google, tapi tanpa perlu buat naskah, apalagi berbicara di depan kamera.

14. PENGUMPUL HEWAN LUCU
Untuk sebagian dari kita, bermain dengan kucing biasanya dilakukan dalam waktu senggang. Namun jika kamu berprofesi sebagai editor situs Cute Overload atau agen casting di True Entertainment, perusahaan di balik acara “Too Cute” Animal Planet, kamu harus mencari cuplikan dan foto dari perilaku kucing dan anjing yang menggemaskan, untuk mendapatkan uang. Gaji rata-rata untuk staf pemula dalam situs tersebut dapat berkisar dari 10 dolar Amerika (sekitar Rp 91.629) per jam atau 40.000 dolar Amerika (sekitar Rp 366,51 juta) per tahun, bergantung pada lokasi, perusahaan, dan tanggung jawab.

15. KRITIKUS SPA
Jika kamu seorang yang kritis, mengapa tidak menggunakannya untuk mendapatkan pijatan gratis? Susie Ellis, C.E.O dari Spafinder, mendapatkan ribuan dolar dalam kariernya selama 20 tahun. Dia berkeliling dunia sebagai seorang wartawan, menguji pijatan punggung dan ritual aromaterapi untuk direktori online spa miliknya.
Penulis lepas dan editor untuk situs spa dan majalah dapat menikmati semua layanan pijat tersebut dengan santai dan mendapatkan sekitar 20.000 dolar Amerika (sekitar Rp 183,25 juta) dan 90.000 dolar Amerika (sekitar Rp 824,66 juta) per tahun.
 
Nada Ekanova Atasya © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top