Makanan Ini Lebih Baik Tidak Dimakan Bersamaan Dengan Pisang! 

Apa?! 
Ternyata bisa terjadi banyak efek samping lho!

Kita sering makan pisang, baik untuk kesehatan, sebenarnya pisang tidak boleh dimakan bersama dengan 8 macam makanan di bawah ini, tahukah kamu?

1. Melon
Melon dan pisang bila dimakan bersama akan memperburuk kondisi penderita gangguan ginjal dan arthritis. Perhatian bagi kalian yang gemar membuat salad buah, melon dan pisang tidak boleh dicampur, karena kandungan gula dalam melon mencapai 15%, kandungan kaliumnya tinggi. Pisang juga kaya akan kalium, berdasarkan penelitian, tiap 100 gram pisang mengandung 283–472 mg kalium.
Penderita arthritis dilarang konsumsi pisang dan melon bersamaan, untuk menghindari kondisi yang memburuk.

2. Yogurt
Yogurt baik untuk menurunkan kolesterol. Bila makan yogurt di saat perut kosong akan menyebabkan bakteri laktobasilus mati, karena asam lambung yang terlalu asam, menurunkan nilai fungsi yogurt. Bagi orang yang lambungnya tidak sehat, sering mencret, bila makan yogurt dingin bersama pisang, yang seharusnya efektif memperlancar buang air besar, malah akan mudah terjadi sakit perut, mencret, dan penyakit lainnya.

3. Kentang
Bila kentang dimakan bersama pisang, atau dikonsumsi dalam jarak waktu 15 menit, akan terjadi reaksi kimia dari kandungan di dalam keduanya, memproduksi zat racun dan mengakibatkan flek di wajah.

4. Talas
Talas kaya akan protein, kalsium, fosfor, zat besi, kalium, magnesium, natrium, karoten, vitamin C dan B, dan banyak lagi, dari semua jenis mineral, kandungan florinnya paling tinggi, baik untuk kesehatan gigi.
Tapi bila dimakan bersama pisang, akan menyebabkan perut kembung dan keracunan.

5. Ubi
Ubi mengandung serat, karoten, vitamin A,B,C,E dan fosfor, zat besi, kalium, dan 10 unsur lainnya, nilai gizinya sangat tinggi.
Tapi akan mengakibatkan reaksi kimia bila dimakan bersama pisang. Ubi merah dan pisang bila dimakan bersama, mengakibatkan perut kembung dan asam lambung naik, bila makan kebanyakan, akan mengakibatkan makanan berdiam dalam perut terlalu lama, mengganggu sistem pencernaan dan mengakibatkan keracunan kronis.

6. Aspirin
Makanan yang kandungan aspirin dan gula nya tinggi, seperti : kelapa, delima, persik, anggur dan pisang, bila dimakan bersamaan, akan menghambat penyerapan obat dalam tubuh.

7. Daging Sapi
Daging sapi kaya akan protein, kandungan lemaknya rendah, rasanya lezat, dicintai banyak orang. Tapi jangan dimakan bersama dengan pisang, akan mengakibatkan perut kram.

8. Semangka
Buah dibagi jenis dingin dan panas, bagi orang yang metabolismenya lancar, mudah berkeringat, sering sariawan atau sembelit, dianjurkan banyak konsumsi buah yang tipe dingin untuk memperlancar detoksifikasi, tapi bila konsumsi berlebihan akan menyembabkan sakit perut. Semangka dan pisang termasuk jenis dingin, sehingga sebaiknya jangan dimakan bersamaan, dapat menyebabkan mencret.

Ternyata makanan ini tidak boleh dimakan bersama pisang? Harus hati-hati nih!


Sumber: Djon Liem
 
Nada Ekanova Atasya © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top